Warga Situbondo Positif Virus Corona Sudah Tembus 2000 Lebih

0
174
bhasafm
Operasi Yustisi : Satgas Covid tindak masyarakat yang tak mengenakan masker melalui sanksi moral ( foto : Zaini Zain )

Situbondo-Jumlah warga Situbondo terpapar virus Corona terus bertambah. Data terakhir, sudah tercatat 2.022 orang positif Covid-19. Jumlah pasien Covid tertinggi berasal dari tiga Kecamatan kawasan kota.

Ironisnya, meski setiap hari jumlah Covid masih terus bertambah, tingkat kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan masih sangat rendah. Dari sejumlah operasi yustisi yang dilakukan Satgas, masih banyak dijumpai warga keluyuruan di tempat umum tanpa mengenakan masker.

Untuk sebaran pasien Covid terbanyak yaitu  di Kecamatan Situbondo sebanyak 388 orang, Kecamatan Panji 354 orang dan Kecamatan Panarukan sebanyak 311 orang.  Saat ini, tiga Kecamatan ini masih berstatus zona merah atau resiko tinggi penyebaran Covid.

“Ada dua Kecamatan lagi masuk zona merah yaitu Kecamatan Asembagus dan Kecamatan Banyuputih. Jadi, ada lima Kecamatan masih zona merah,” terang juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro, Kamis, 21 Januari 2021

BACA JUGA :  KUA PPAS Perubahan APBD 2021 Disahkan, Pemkab Anggarkan Belanja Daerah Rp. 2 Triliun 102 Miliar

Menurut Dadang Aries Bintoro, selama dua hari ini ada tren peningkatan lagi jumlah pasien Covid yaitu sebanyak 58 pasien baru.  Saat ini masih ada 114 pasien sedang dalam perawatan medis, terdiri dari 39 di rawat di rumah sakit, 18 pasien isolasi di pusat karantina serta 60 pasien isolasi mandiri.

“Dari 2.022 jumlah total pasien terdapat 1.762 pasien sudah sembuh, sedangkan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 146 orang. Oleh karena itu kami himbau masyarakat patuhi 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” pungkasnya.