Warga Situbondo Terpapar Covid-19 Bertambah Jadi 33 Orang, Dua Kecamatan Masuk Zona Oranye

0
108
bhasafm
Gambar oleh Anastasia Gepp dari Pixabay

Situbondo- Penyebaran Covid-19 di Situbondo kian meluas. Sehari terjadi lonjakan pasien cukup drastis yaitu 14 pasien baru. Saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Situbondo menjadi 33 orang. Sebaran pasien baru terbanyak di Kecamatan Banyuputih sebanyak empat orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, saat ini Satgas telah menetapkan dua Kecamatan yaitu Asembagus dan Banyuputih masuk zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

“Benar ada lonjakan pasien sebanyak 14 pasien hari ini. Satgas menetapkan dua Kecamatan yaitu Asembagus dan Banyuputih zona oranye,” ujarnya, Selasa, 8 Februari 2022.

Dadang menambahkan,  sebagian besar pasien Covid di Situbondo adalah OTG atau Orang Tanpa Gejala. Dari 33 pasien hanya tiga pasien di rawat di rumah sakit. Sedangkan tiga pasien dirawat di isolasi terpadu serta 27 pasien melakukan isolasi mandiri.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

“Dari 14 pasien baru sebanyak 6 kasus di rawat di Situbondo sedangkan 8  pasien di rawat di luar Situbondo. Kami menghimbau untuk selalu disiplin prokes meski sudah divaksin,” terangnya.

Sesuai data Satgas Covid-19, penyebaran Covid-19 di Situbondo mulai terjadi sejak 28 Januari 2022.Setiap hari selalu ada tambahan pasien baru. Saat ini jumlah total pasien mencapai 41 orang, terdiri dari 33 pasien sedang dalam perawatan medis serta 8 pasien dinyatakan sembuh.

Reporter: Zaini Zain