Woro-Woro, Polres Situbondo Jalan Kaki Ajak Masyarakat Disiplin Prokes 5M

0
58
bhasafm
CEGAH COVID-Anggota Polres Situbondo berjalan kaki ajak masyarakat disiplin Prokes (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Mengingat meningkatnya covid-19 di Kabupaten Situbondo yang terus berkembang, Polres Situbondo adakan patroli sosialisasi jalan kaki, guna mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan  dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya kota Situbondo.

Kegiatan ini di laksanakan tempat umum atau di ruas-ruas jalan kota Situbondo, selain itu juga anggota Kasat Lantas dari Unit dikyasa, gunakan pengeras suara toa dalam menghimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes 5M, Rabu, 23 Juni 2021.

Kasat Lantas AKP Aninda Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan anggota Satlantas melaksanakan public address atau penerangan masyarakat untuk mensosialisaikan protokol kesehatan.

“Dengan imbauan diharapkan masyarakat menjadi sadar  menerapkan Prokes 5M dalam kehidupan sehari-hari yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas” terangnya.

BACA JUGA :  Kodam V/Brawijaya Pantau Penerapan PPKM di Situbondo

Data terbaru Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan, terjadi lonjakan pasien baru positif Covid-19 sebanyak 55 orang, tersebar di Sembilan Kecamatan. Sebaran pasien baru terbanyak di Kecamatan Panji sebanyak 26 pasien.

Saat ini jumlah total pasien menjalani perawatan medis di rumah sakit sebanyak 152, terdiri dari 26 pasien dirawat di rumah sakit, empat pasien isolasi gedung observasi dan 122 pasien isolasi. Saat ini, Satgas telah menetapkan tiga Kecamatan berstatus zona merah atau berisiko tinggi penyebaran Covid, yaitu Kecamatan Panji, Mangaran dan Banyuputih

Oleh: Erfan