Atlet Catur Situbondo Persembahkan Medali Perunggu

0
74
Medy Zahratul Islamiyah, atlet Situbondo peraih medali perunggu cabang olahraga catur nomor kilat perorangan putri

Situbondo-Kabar baik datang atlet Situbondo di cabang olahraga catur nomor kilat perorangan putri. Medy Zahratul Islamiyah (22), berhasil menyabet medali perunggu pertama untuk Situbondo pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Medy Zahratul Islamiyah berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Bondowoso. Medy harus puas dengan medali perunggu, setelah kalah dari atlet asal Bangkalan di semifinal.

Menurut Medy Zahratul Islamiyah,  dirinya kalah di awal di babak penyisihan melawan Blitar. Pada empat pertandingan selanjutnya, Medy melibas empat lawan sekaligus yaitu atlet catur asal Ponorogo, Bojonegoro, Nganjuk dan Sumenep.

Kemenangan di empat laga tersebut menggeser posisinya ke urutan empat dan melaju ke babak semifinal. di semifinal Medy bertemu atlet catur Bangkalan dan kalah di jam catur. Medy kembali bertanding di babak final dan kalah di segi permainan.

BACA JUGA :  Digerebek Polisi Penjudi Sabung Ayam Semburat Kabur

“Saya kalah di final sehingga harus puas dengan medali perunggu. Saya akan terus belajar untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Situbondo,” ujar Medy.

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi menyamput baik prestasi atlet catur yang berlaga di Bondowoso. Torehan medali perunggu pertama, diharapkan jadi penyemangat atlet lainnya untuk meraih banyak medali emas.

“Alhamdulillah semoga perolehan medali pertama dari cabang olahraga catur ini menjadi penyulut perolehan medali-medali selanjutnya dari kontingen Situbondo,” ujar Deny Wahyu Pribadi, Minggu, 26 Juni 2022.

Sementara itu. Ada 15 medali emas di perebutkan di ajang Porprov VII Jatim 2022. Kabupaten Situbondo mengirim dua atlet catur putra dan putri. Atlet catur putra terjun di nomor catur kilat perorangan, catur cepat perorangan, dan catur klasik perorangan.