Dewan Masjid Mulai Safari I’tikaf dan Sholat Tasbih

0
118
bhasafm
KH. R. Ahmad Azaim Ibrahimy (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo, memulai safari i’tikaf dan sholat tasbih. Program ini dilakukan di sembilan Masjid dan diakhiri di Masjid Al Asykar Polres Situbondo.

Safari i’tikaf dan sholat tasbih dilakukan Dewan Masjid dan Pengasuh pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy. Para jama’ah dihimbau mengikuti protokol kesehatan selama mengikuti safari i’tikaf dan sholat tasbih.

Ketua DMI Situbondo, KH. Zaini Mu’in Ridwan, mengatakan, safari i’tikaf dan sholat tasbih merupakan kegiatan rutin Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Situbondo setiap bulan Ramadhan. Kegiatan  tersebut bertujuan mendekatkan diri kepada Allah serta untuk memakmurkan masjid.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Resmikan Bantuan Sumur Bor, Masyarakat Tak Perlu Ambil Air ke Luar Desa

“Kegiatan safari i’tikaf akan diisi beberapa kegiatan yaitu sholat tasbih dan sholat tahajud berjamaah serta istigotsah. Kegiatan ini dimulai sejak 12 Ramadhan hingga 27 Ramadhan,” katanya

Zaini menambahkan, kegiatan safari i’tikaf dan sholat tasbih juga melibatkan Polres Situbondo. Masjid yang akan didatangi sudah ditentukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Ada sembilan masjid termasuk di Masjid Agung Al Abror, Masjid Jami’ Ibrahimy Sukorejo dan ditutup di Masjid Al Asykar Polres,” terangnya

Reporter: Zaini Zain