Pasien Covid Bertambah Lagi 73 Orang, 10 Pasien Terpapar Virus Omicron Dirawat di Rumah Sakit

0
80
bhasafm
Ruang evakuasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Situbondo terpapar Covid-19 terus bertambah. Data terbaru dilaporkan ada tambahan 73 pasien baru. Saat ini, ada 13 pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo dan 10 diantaranya terpapar Covid-19 varian baru Omicron.

Menurut Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem, Roekmy Parabarini Ario, dari 10 pasien omicron tersebut terdiri dari 8 pasien positif sedangkan dua pasien masih suspect .

“Benar, saat ini ada 13 pasien di rawat di rumah sakit dan beberapa diantaranya omicron,” terangnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 17 Februari 2022.

Roekmy menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 16 ruangan isolasi bagi pasien  Covid-19. Pihak rumah sakit menyiapkan ruang perawatan pasien untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien opname.

Selain ketersediaan ruang perawatan, Roekmy juga mengaku sudah menyiapkan perawat dan empat orang dokter,  terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam dan dokter anestesi.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Kita sudah siapkan ruang perawatan serta tenaga kesehatannya untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pasien yang dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Data pasien Covid-19 yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Kamis. 17 Februari 2002, ada tambahan 73 pasien baru tersebar di 15 Kecamatan. Sebaran terbanyak di Kecamatan Panji 16 pasien, Situbondo 15 pasien dan Besuki 14 pasien.

Dengan tambahan 73 pasien baru, maka jumlah total pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan menjadi 324 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 13 pasien di rawat di rumah sakit, sedangkan 311 pasien melakukan isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain