Pelatihan Jurnalistik Berita

0
84
bhasafm
Gus Vikri sedang memberikan materi pada pelatihan jurnalistik di asrama NQ putra ( foto : tim salaf )

Situbondo-Lembaga bulletin qonaah yang merupakan Lembaga yang bergerak pada bidang literasi asrama nurul qoni’ putra, pada hari Senin malam 01 Februari 2021 tepatnya di kantor Lembaga bulletin qonaah, telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik berita oleh saudara Mohammad Gus Vikri kepada kru reporter bulletin qonaah.

Kegiatan pelatihan jurnalistik berita, yang dibawakan oleh saudara Gus Vikri, yang merupakan mahasiswa jurusan komunikasi penyiaran islam fakultas dakwah sekaligus juga mantan koordinator reporter pada periode awal dan kedua di bulletin qonaah, dalam penyampaianya mengutarakan bahwa dalam penulisan jurnalistik berita hal yang perlu kita ketahui adalah tentang 5 W + 1 H.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan Asal Jangkar Ditemukan Terombang Ambing di Selat Madura

Acara yang diikuti oleh 5 orang kru reporter dan juga 2 orang santri ini, berlangsung pada pukul 22.00 WIB. Suhaidi yang merupakan pimpinan redaksi bulletin qonaah juga menyampaikan bahwa adanya pelatihan ini ialah untuk mengasah kemampuan kru reporter untuk bisa produktif dalam penulisan jurnalistik dan juga dalam pembuatan berita.

Reporter : Tim Salaf