Rumah Pemotongan Hewan Terus Dipantau Jelang Lebaran

0
162
bhasafm
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sedang memantau hewan ternak yang akan disembelih di rumah potong hewan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemkab Situbondo, memastikan stok daging menjelang lebaran aman. Saat ini harga jual beli daging ayam dan sapi di pasaran perlu terus dipantau.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Pemkab Situbondo, Muhammad Hasanudin Riwansa, Kabupaten Situbondo tidak akan pernah kekurangan stok hewan, karena Situbondo merupakan salah satu lumbung ternak hewan di Jawa Timur.

“Kalau stok daging pasti aman. Sekarang yang perlu dipantau harganya di pasaran,” terangnya kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021

BACA JUGA :  Polres Situbondo Sidak Tambang Watulungguh, Amankan Pekerja dan Alat Berat

Kadis yang akrab dipanggil Udin itu menambahkan, selain perlu pemantauan harga secara terus menerus di pasaran, pihaknya sudah melakukan pengawasan rutin ke rumah potong hewan.

Menurut Udin, pengawasan terus dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen mendekati hari raya idul fitri. Ternak yang akan dipotong harus melalui proses pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan dagingnya layak atau tidak dikonsumsi.

“Kita terus pantau rumah pemotongan hewan sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen,” terangnya

Reporter: Zaini Zain