Setiap Hari Kamis Anggota Polres Harus Ikut Sholat Dhuha Berjamaah

0
50
bhasafm
Binrohtal-Anggota Polres Situbondo melaksanakan sholat dhuha berjamaah di Masjid Al Asyakar, Kamis, 29 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memiliki program pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Kegiatan yang berlangsung setiap hari kamis tersebut dipusatkan di Masjid Al Asyakar. Bagi anggota polisi yang beragama Islam harus mengikuti sholat Dhuha berjamaah. Sedangkan anggota polisi non Muslim disediakan ruangan khusus.

Program pembinaan rohani dan mental untuk menempa mental spiritual anggota polisi, agar memiliki dedikasi dan professional dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Ahmad Imam Rifa’i, kegiatan pembinaan rohani dan mental dilakukan rutin. Setelah sholat dhuha berjamaah, anggota polisi yang beragama islam mengikuti pembacaan surat Yasin.

BACA JUGA :  Dandim Ajak Pasien Isoman Pindah ke Tempat Isoter

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari Kamis sehabis apel pagi. Pembinaan rohani dan mental dilakukan kepada seluruh anggota. Bagi yang non Muslim kami sediakan tempat khusus,” ujarnya, Kamis, 29 April 2021.

Kapolres menambahkan, untuk menempati mental spiritual anggota polisi, Polres mendatangkan tokoh agama untuk memberikan tausyiyah.

“Kami mengundang tokoh agama untuk memberikan tausyiyah kepada para anggota,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain