Wartawan Detik.com Gazali Dasuqi Wafat, Bupati dan Ketua DPRD Situbondo Hadiri Proses Pemakaman

0
56
bhasafm
FOTO BUPATI IKUT PROSES PEMAKAMAN WARTAWAN DETIKCOM (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wartawan detik.com Ahmad Gazali Dasuqi meninggal dunia, Minggu  sekitar pukul 10 pagi kemarin. Wafatnya salah seorang wartawan senior di Situbondo itu mengejutkan banyak kalangan, termasuk Bupati Situbondo, Karna  Suswandi.

Satu jam sebelum meninggal, Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu masih sempat menghubunginya menanyakan kondisi kesehatannya. Gazali meninggal dunia beberapa saat setelah tiba di rumah sakit. Pihak keluarga melarikannya ke rumah sakit karena kesehatannya mendadak drop.

Gazali dikenal sebagai sosok wartawan yang mudah bergaul dengan siapapun termasuk sesama profesi jurnalis. Tak heran, para wartawan, pejabat bahkan Bupati Karna Suswandi dan Ketua DPRD, Edy Wahyudi,  ikut hadir dalam proses pemakaman di kompleks pemakaman keluarga Pondok Pesantren Nurul Huda, PaowanDesa , Kecamatan Panarukan.

Menurut Bupati Karna Suwandi, selama ini dirinya cukup sering berkomunikasi dengan almarhum. Selain kerap melakukan konfirmasi, almarhum juga sering memberikan banyak masukan untuk kemajuan Situbondo.

BACA JUGA :  Kiai Zainul Mu’in dan KH. Muhyidin Khotib Terpilih Jadi Rois Syuriah dan Tanfidz PCNU Situbondo

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengaku terkejut menerima informasi kondisi terakhir almarhum, karena satu jam sebelumnya almarhum masih mengaku sehat .

“Saya telpon almarhum sekitar pukul 8.16. Sekitar satu jam kemudian mendapat kabar sudah meninggal. Mudah-mudahan almarhum mendapat tempat di surganya Allah dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” kata Bung Karna ditemui usai bertemu istri dan anak almarhum di lokasi pemakaman, Minggu, 16 Mei 2021.

Ahmad Gazali Dasuki merupakan salah satu wartawan senior di Situbondo. Sebelum bekerja di media online detik.com, almarhum cukup lama bekerja di Jawa Pos Radar Situbondo.  Ahmad Gazali Dasuqi meninggal dunia di usianya yang relatif masih muda yaitu 44 tahun. Selamat jalan Sahabat!

Reporter: Zaini Zain