27 Pejabat Mulai Ikut Assessment Lelang Pengisian Jabatan, 20 Nama Dipastikan Tersingkir

0
29
bhasafm
Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Assessment lelang pengisian jabatan sudah dimulai sejak Selasa kemarin. Ada 27 pejabat mengikuti lelang pengisian jabatan memperebutkan tujuh jabatan yang tersedia. Dengan begitu akan ada 20 pejabat dipastikan akan tersingkir.

Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah mengatakan, ada beberapa tahapan assessment lelang pengisian jabatan. Untuk hari pertama yaitu tes psikologi melibatkan tim psikolog dari Jember.

“Ada 27 pejabat dinyatakan lolos administrasi dan sejak hari ini mereka mulai mengikuti assessment,” katanya, Selasa, 21 September 2021,

Syaifullah menambahkan, setelah tes psikologi para peserta lelang jabatan akan tes wawancara. Selanjutnya masuk pada materi presentasi makalah serta penelusuran rekam jejak.

BACA JUGA :  Pohon Tumbang Timpa Mobil Sedan, Pengendara Dihimbau Hati-Hati Melintas Pantura Situbondo Saat Turun Hujan

“Seleksi peserta lelang jabatan InsyAllah sudah rampung 25 September mendatang. Selanjutnya akan diserahkan ke Bupati Karna Suswandi,” terangnya.

Menurut Syaifullah, dari hasil assessment akan diserahkan ke Bupati sebelum diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional. Sekitar akhir September ini sudah akan diketahui peserta lelang yang lolos untuk menempati tujuh jabatan.

“InsyAllah akhir bulan ini semua sudah rampung, mereka yang lolos akan mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Satpol PP, Kepala BPPKAD, Asisten Bagian Umum pada Sekretariat Daerah,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain