Ada Tambahan 152 Pasien Baru, Satgas Perketat Operasi Jam Malam

0
111
bhasafm
Seorang warga tes antigen karena terjaring operasi Satgas berada di luar rumah di atas jam 8 malam (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 kian memperketat operasi jam malam, menyusul kian tingginya lonjakan pasien Corona di Situbondo. Terbaru ada 152 pasien baru terpapar Covid-19 tersebar di 17 kecamatan. Sebaran tertinggi di Kecamatan Panji sebanyak 32 pasien dan Kecamatan Situbondo sebanyak 20 pasien.

Ironisnya, masih ada warga Situbondo berada di luar rumah di atas jam 8 malam ditengah penerapan PPKM darurat. Ada 19 orang sedang kumpul-kumpul terjaring operasi Satgas. Mereka langsung di lakukan tes antigen dan satu orang dinyatakan positif Covid-19.

“Kami melakukan operasi “Aman Nusa”  untuk mengingatkan masyarakat agar tak berkumpul dan pulang ke rumah. Ada satu orang positif setelah dilakukan tes antigen,” ujar koordinator operasi Iptu Agus.

Menurut Agus, operasi aman nusa difokuskan di sejumlah kawasan perkotaan, mulai jalan Ahmad Yani, jalan Sepudi dan jalan Ijen Situbondo sampai jalan raya Panji. Operasi melibatkan Satgas dari TNI, Satpol PP dan Dinkes.

BACA JUGA :  Ingin Mandiri, Penyandang Disabilitas Pilih Jadi Pengrajin Batik

“Untuk satu orang warga yang dinyatakan positif Covid langsung dilakukan pendataan dan diminta melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

Data Satgas menyebutkan. Saat ini, jumlah total pasien Covid sedang menjalani perawatan medis berjumlah 487 pasien, terdiri dari 101 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, 381 pasien isolasi mandiri serta 5  pasien isolasi di gedung observasi.

Lonjakan pasien baru di Situbondo sangat tak sebanding dengan jumlah pasien sembuh yang hanya sebanyak 92 orang. Selain itu, pasien meninggal dunia juga cukup tinggi sebanyak 14 pasien dan terbanyak di Kecamatan Asembagus sebanyak 6 pasien.

Ada empat kecamatan dengan jumlah pasien Covid aktif  tertinggi, yaitu Kecamatan Panji sebanyak 78 pasien, Asembagus 70 pasien,  kecamatan Situbondo 68 dan Panarukan 67 pasien.

Reporter: Zaini Zain