29.7 C
Situbondo
Kamis, April 25, 2024

Bupati Karna Suswandi Ajak Penyanyi Anji Main Jet Ski di Pantai si Jile

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani, bersama penyanyi Anji melepas tukik  atau anak penyu di pantai si jile. Pelepasan satwa laut di salah satu destinasi wisata Labuhan Merak Taman Nasional Baluran, sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian satwa langka yang dilindungi tersebut.

Selain itu, Bupati dan Anji juga naik jet ski menikmati keindahan pantai se jile yang dikelilingi hutang mangrove dan memiliki pemandangan langsung ke punggung gunung baluran. Selama satu jam Bupati dan Anji  mengelilingi pantai menikmati penorama pantai si jile di sore hari.

bhasafm
Bupati Karna Suswandi bersama Anji saat melepas tukik di pantai si Jile labuhan merak taman nasional Baluran Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Bupati Karna Suswandi mengaku yakin pantai si jile akan menjadi salah satu wisata paling favorit dalam kurun waktu satu hingga tahun kedepan. Pesona pantai si jile akan melengkapi padang savana Africa Van Java di  taman nasional Baluran yang sudah mendunia.

“Disini akan banyak pilihan destinasi wisata yang akan memanjakan wisatawan yang datang berkunjung,” ujar Bupati Karna Suswandi, saat membuka acara Symphony de Merak, di pantai Bilik Labuhan Merak, Minggu, 18 Desember 2022.

Karna Suswandi juga menyampaikan alasan dirinya membuka akses jalan baru ke Labuhan Merak. Selain memiliki potensi wisata luar biasa, selama puluhan tahun warga Merak seolah terisolir karena tak memiliki akses jalan darat yang memadahi.

BACA JUGA :  Mantan Kepala Desa Wringin Anom Diamankan Kejari Atas Pidana Korupsi Dana Desa

“Dulu waktu kampanye sebelum Pilkada saya datang ke tempat ini naik sepeda motor bersama istri. Untuk sampai ke Labuhan merak harus melewati jalan setepak diantara lebatnya hutan Baluran,” terangnya.

Menurut Karna Suswandi, pembukaan akses jalan ke Labuhan Merak, akan memudahkan bagi pemerintah memberikan pelayanan dasar terhadap masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan. Diharapkan, pembangunan akses jalan baru ini menjadi daya ungkit perekonomian bagi warga setempat.

“Kalau destinasi wisata yang ada ini banyak pengunjungnya, maka roda perekonomian disini akan bergerak. Saya bukan pesulap, tapi saya yakin tiga tahun kedepan merak akan mendunia,” ujarnya disambut tepuk tangan penonton.

BACA JUGA :  22 Kelompok Tani di Kabupaten Situbondo Terima Bantuan Unit Pompa Air dari Kementerian Pertanian

Karna Suswandi mengaku langsung tancap gas mempromosikan delapan destinasi Labuhan Merak melalui berbagai even, salah satunya lomba Explore Labuhan Merak Taman Nasional Baluran. Ada empat kategori diperlombakan yaitu fotografi, videografi, tiktok dan karya tulis jurnalistik. Ia juga mengajak masyarakat agar turut mempromosikan wisata di kawasan Labuhan Merak-Baluran.

“Itu semua bagian dari promosi yang kita lakukan. Tadi para pemenang lomba ada yang dari Lumajang, Banyuwangi hingga Bali dan Tanggerang Selatan. Saya minta mereka untuk ikut promosikan wisata disini,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles