29.5 C
Situbondo
Rabu, Oktober 5, 2022

Bupati Situbondo Berharap Kepengurusan MUI Terbentuk Hingga Tingkat Desa

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi berharap kepengurusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo, bisa terbentuk hingga tingkat desa. Hal itu disampaikan saat menghadiri pengukuhan pengurus Komisi DP MUI Kabupaten Situbondo periode 2022-2002.

Pengambilan sumpah dan pengukuhan pengurus Komisi MUI Situbondo dipimpin Ketua Umum MUI Situbondo, Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar, di pendopo Kabupaten  Situbondo, Sabtu kemarin.

Bupati Karna Suswandi berharap agar para Pengurus Komisi DP MUI Situbondo, bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi). Komposisi kepengurusan MUI Situbondo sangat komplit, berisi birokrasi, akademisi hingga praktisi.

“Saya tidak ragu dengan komposisi kepengurusan ini. Saya lihat banyak pejabat Eselon II, ada PJ Sekda, Kadiskominfo, Bu Asisten, Plt Kadispendikbud, Wakil Ketua DPRD dan banyak lah yang lain,”ujarnya, Sabtu 10 September 2022.

Menurut Karna Suswandi, pengurus MUI harus bisa menjaga amanah. Keberadaan MUI akan sangat membantu program-program, terutama dalam menjalankan program pemberdayaan dan kerukunan antar ummat. Oleh karena itu, ia meminta agar pengurus MUI selalu kompak dan amanah menjalankan roda organisasi.

BACA JUGA :  Pengiriman Logistik Pilkades Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

“Mari bersama Pemerintah ikut menciptakan masyarakat Situbondo yang Berjaya yaitu Berakhlak, Sejahtera, Adil dan Berdaya. Tentu ini butuh kebersamaan dan kekompakan kita semua” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DP MUI Situbondo, Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar, mengajak jajaran Pengurus Komisi MUI Situbondo, untuk menjalankan amanah ini hingga akhir periode. Menurutnya, salah satu tugas MUI adalah menjamin kerukunan antar umat beragama, serta turut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA :  Pengiriman Logistik Pilkades Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

“Semangat untuk mengabdi dan berkhidmat, terutama di Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,513PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles