Bupati Situbondo Luncurkan Program BIAN di KB-TK NU

0
48
Bupati Situbondo Karna Suswandi menyapa murid KB-TK NU Kendit saat meluncurkan program BIAN 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi menghadiri peluncuran program BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, di KB-TK NU Kendit, Kamis kemarin. Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Jumaati, Dandim dan Kepala Dinas Kesehatan Situbondo.

Menurut Karna Suswandi, peluncuran program BIAN  itu bertujuan agar anak anak Situbondo menjadi anak sehat dan tumbuh berkembang dengan ideal. Imunisasi bagi anak akan memberikan antibodi, agar anak menjadi kuat terhadap penyakit campak dan rubela.

Jember Fashion Carnaval

“Harapan kita anak-anak yang tumbuh sehat akan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Dengan kesehatan itu anak Situbondo akan menjadi anak yang cerdas,” katanya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Karna Suswandi menambahkan, Dinas Kesehatan meluncurkan program BIAN di KB-TK NU Kecamatan Kendit, karena  sekolah tersebut memiliki partisipasi cukup tinggi pada saat imunisasi Covid-19.

BACA JUGA :  DPC PPP Situbondo Apresiasi Instruksi Pemasangan Foto Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin

“Mari kita sukseskan progarm BIAN ini dengan baik, sebab tanpa adanya partisipasi dari semua elemen untuk mensukseskan acara ini, tidak mungkin Pemkab bisa melaksanakan program ini dengan baik,” ujarnya.

Lebih jauh Karna Suswandi menegaskan, bahwa dengan adanya partisiapsi aktif masyarakat,maka imunisasi memiliki makna yang sangat penting. Karena dengan imunisasi, kekebalan tubuh anak akan semakin kuat dari serangan penyakit.

“Sasaran program imunisasi adalah sebanyak 36.980 balita dari usia 9 bulan hingga 59 bulan dengan menerima imunisasi campak dan rubela,” kata Kepala Dinas Kesehatan Situbondo Dwi Herman Susilo.

Reporter: Zaini Zain