Distribusi Logistik Pilkada Tak Dihadiri Ketua KPU

0
133
Bhasafm
PELEPASAN: Komisioner Bawaslu, Iwan Suryadi melepas kendaraan pengangkut logistik Pilkada (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo sudah tinggal tiga hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo mulai mendistribusikan logistik  Pilkada ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara serentak.

Pendistribusian logistik Pilkada kali ini tak dihadiri Ketua KPU, Marwoto. Hanya ada komisioner KPU ikut melepas pendistribusian logistik yaitu Irawan Suryadi dan Syamsul Arifin. Selain itu, ada 240 personil Polisi ikut mengamankan distribusi logistik ke 17 Kecamatan.

Menurut Iwan Suryadi, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Situbondo, pendistribusian logistik Pilkada akan dilakukan secara estafet. Setelah  KPU mendistribusikan ke masing-masing PPK, maka tahapan berikutnya giliran PPK akan mengirim logistik ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Ponpes Sukorejo, Sandiaga Uno Meletakan Batu Pertama RS Ny. Zubaidah dan Luncurkan Santri Digitalpreneur

“Kami distribuiskan logistik Pilkada secara serentak ke 17 PPK karena pelaksanaan Pilkada Situbondo sudah tinggal beberapa hari lagi,” kata Iwan Suryadi, Minggu, 6 Desember 2020.

Iwan menambahkan, Pendisitribusian logistik ke sembilan lokasi akan menjadi perhatian KPU nantinya, mengingat lokasinya sangat sulit terjangkau kendaraan roda dua, salah satunya di padukuhan Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.        

“Untuk distribusi ke Dusun merak harus menggunakan perahu dari pelabuhan mimbo. KPU telah berkoordinasi dengan Satpol Air untuk pengamanan,” terangnya.