Dua Pelajar Positif Covid, Satgas Situbondo Pulangkan 12 Pelajar SMK Asal Sumatera

0
125
bhasafm
Tes Swab-Satgas saat melakukan tes Swab terhadap 12 pelajar asal Sumatera Barat (foto dokumen Bhasa) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo akan memulangkan 12 pelajar SMK asal Sumatera Barat, menyusul ditemukannya dua orang siswa positif Covid-19 setelah sebelumnya dilakukan tes Swab.

Belasan pelajar itu akan dipulangkan ke Jawa Tengah, tempat mereka praktek. Sebanyak 12 pelajar SMK itu diamankan petugas pos penyekatan mudik di pelabuhan Jangkar Situbondo, beberapa waktu lalu.

Para pelajar itu baru pulang praktek kerja lapangan (PKL) dari pulau Ra’as Sumenep Madura.  Para pelajar sebenarnya ikut praktek menggunakan perahu di Jawa Tengah, namun praktek menangkap ikan dilakukan di  perairan Madura.

Sebanyak 12 pelajar itu jurusan Nautika Kapal  Penangkapan Ikan di  SMK Negeri 2 Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Setelah diamankan petugas posko penyekatan mudik, mereka pun langsung dibawa ke tempat karantina di wisma rengganis GOR Baluran Situbondo.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Pesan 100 Ribu Dosis Vaksin Jelang Vaksin Serentak

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Situbondo, Syaifullah, Satgas akan memulangkan belasan pelajar itu ke Jawa Tengah. Proses pemulangan akan dipisah karena ditemukan dua pelajar positif virus Corona.

“Dua pelajar itu termasuk pasien OTG atau Orang Tanpa Gejala. Untuk proses pemulangan akan dipisah yaitu  pasien positif akan  menggunakan mobil ambulance sedangkan 10 pelajar lainnya menggunakan mini bus Dinas  Perhubungan,” ujarnya, Selasa, 11 Mei 2021

Reporter: Zaini Zain