Ingatkan Anggota Polisi Jaga Netralitas, Kapolres Situbondo Atensi Pengamanan Logistik Pilkada

0
74
Bhasafm
APEL PAGI: Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa'i meminta anggota Polisi menjaga netralitas serta menginstruksikan atensi pengamanan Logistik Pilkada (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’i meminta seluruh anggota Polri menjaga netralitas saat Pilkada Situbondo 9 Desember mendatang. Kapolres meminta anggota polisi tidak melakukan tindakan yang mengindikasikan sikap tidak netral.

“Anggota Polri harus menjunjung tinggi netralitas dan jangan sampai ada tindakan yang dianggap Polisi tidak netral,” ujarnya saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres, Senin, 23 November 2020.

Menurut Kapolres, fokus utama anggota Polri yaitu melakukan pengamanan untuk mensukseskan Pilkada yang aman, damai dan kondusif. Saat ini, Polres telah membentuk Satgas Operasi Praja 2020 untuk pengamanan semua tahapan Pilkada.

BACA JUGA :  Tertipu Rp. 10 Juta Karena Tergiyur Iming-Iming Jadi Honorer

Kapolres mengingatkan, pengamanan logistik Pilkada menjadi atensi Polres Situbondo, mengingat KPU sudah mulai mendistribusikan logistik ke masing-masing PPK. Semua anggota Polsek jajaran terlibat melakukan pengamanan.

“Polsek jajaran harus berkoordinasi dengan Koramil dan penyelenggara tingkat Kecamatan untuk pengamanan logistik,” katanya.

Menurutnya, pengamanan logistik menjadi atensi karena menyangkut sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada. Logistik yang sudah terdistribusi ke masing-masing PPK harus mendapat pengamana ketat. Untuk pengamanan di gudang logistik KPU Situbondo telah ditempatkan personil gabungan Polres dan Polsek.

“Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2020 secara khusus akan melaksanakan tugas pengamanan semua kegiatan dalam Pilkada di Situbondo,” terangnya.