31.5 C
Situbondo
Rabu, Juli 24, 2024

Kapal Motor Alami Kecelakaan di Perairan Giliraje Setelah Tabrak Anjungan Pengeboran Minyak

Situbondo, bhasafm.co.id- Pada Rabu kemarin (19/07/2023) terjadi kecelakaan laut yang menimpa Kapal Motor (KM) Putri Kuning di perairan Giliraje, Sumenep, Madura.

kronologi kecelakaan terjadi saat KM Putri Kuning menabrak rig atau anjungan pengeboran minyak setelah KM Putri Kuning berangkat dari pelabuhan Kalbut, Situbondo.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan dua penumpang lainnya hilang tenggelam. Nahkoda dan dua ABK berhasil selamat setelah ditolong oleh nelayan yang sedang melintas.

Diketahui bahwa korban yang meninggal dunia bernama Sumarni warga Dusun Jatisari dan Sima warga Dusun Pecaron. Serta dua orang yang hilang bernama Jumarwi dan Iriyanto. Nahkoda yang bernama Esruji, dan dua ABK bernama Subairi dan Laili serta dua penumpang Bernama Bambang dan Erik berhasil selamat.

KM Putri Kuning berangkat dari Pelabuhan Kalbut pada pukul 20.00 WIB menuju kepulauan Giliraje, Sumenep. Kecelakaan terjadi sekitar pada pukul 02.00 WIB akibat cuaca buruk dan menabrak anjungan pengeboran minyak milik Santos.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles