23.7 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Keluarga Besar Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Berduka, Nyai Makkiyah As’ad Wafat

Situbondo- Kabar duka datang dari keluarga besar pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo Situbondo. Ny. Hj. Makkiyah  As’ad berpulang ke rahmatullah, Selasa sore sehabis magrib. Jenazah almarhumah kabarnya dikemudikan pagi ini.

Ny. Makkiyah merupakan putri KHR. As’ad Syamsul Arifin. Wafatnya almarhumah mengejutkan para santri dan alumni, mengingat sebelumnya tak pernah terdengar kabar almarhumah masuk rumah sakit.

Seluruh santri Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo menggelar tahlil dan do’a bersama. Sebagian juga tampak mempersiapkan proses pemakaman di kompleks pemakaman keluarga di sebelah barat Masjid jami’ Ibrahimy.

“Insya Allah dimakamkan pagi ini karena masih menunggu putri dan putra almarhumah,” kata seorang santri kepada bhasa.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

Sementara itu, kabar wafatnya Ny. Makkiyah As’ad juga langsung tersebar luas di sosial media maupun grup whatsApp. Para alumni dan simpatisan pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, membuat ucapan  duka cita dan doa untuk almarhumah.

Beberapa alumni juga meng-upload foto bersama almarhumah, seolah ingin menggambarkan sosok almarhumah yang sederhana dan sangat dekat para alumni dan sangat mudah berbaur dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkab Keluarkan Anggaran Rp. 900 Juta Perbaiki Jalan Rusak Akibat Tambang, Komisi III Minta Tindak Penambang Ilegal

“Duka mendalam atas wafatnya guru kami Ny. Hj. Makkiyah binti KHR. As’ad Syamsul Arifin. Lahal fatihah,” tulis Wakil Ketua DPRD Sumenep yang juga alumni pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Muhammad Sukri,  di akun media sosialnya.

Reporter: Zaini Zain,

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles