Kompor Gas Diduga Bocor, Dapur dan Motor Ikut Terbakar

0
77
bhasafm
Petugas Damkar sedang melakukan pengecekan di lokasi kebakaran untuk mencegah terjadi kebakaran susulan dari sisa api (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran rumah warga di Dusun Krajan, Desa Gudang, Kecamatan Asembagus membuat warga setempat heboh. Selain nyaris menghanguskan seluruh bangunan rumah, api ikut menghanguskan sepeda motor dan dua sepeda pedal.

Kebakaran di rumah Totok Sugiaro, (54) terjadi Senin malam sekitar pukul 21.30. Saat kejadian, Totok sedang bersama cucunya di depan rumah, sedangkan anaknya bernama Arina sedang memasak bumbu di dapur.

Nah, pada saat memasak itulah api di kompor gas mendadak membesar. Arina yang kaget melihat kejadian itu spontan berteriak meminta tolong. Warga sempat ikut membantu  berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA :  Sakit dan Ibu Hami Bisa Perpanjang SIM Dari Rumah

Api baru benar-benar bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Selain menghanguskan dapur dan perabotan, api juga menghanguskan sepeda motor dan sepeda pedal.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, kebakaran terjadi saat korban memasak di dapur. Kemungkinan, api bersumber dari kompor yang bocor.

“Api awalnya dari kompors gas. Karena banyak benda mudah terbakar api dengan cepat membesar. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain