Beri Penghargaan Uang Tunai, Bupati Situbondo Puji Atlet Peraih Medali Saat PON XX Papua

0
38
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan penghargaan kepada atlet bulu tangkis peraih medali perunggu di PON XX Papua (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi memberikan penghargaan bagi tiga atlet Situbondo, peraih medali perak dan perunggu saat berlaga di  Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua. Bupati memuji penampilan para atlet karena telah mengharumkan nama Situbondo.

Tiga atlet Situbondo penerima penghargaan yaitu Dua atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro. Mereka menyabet medali perak di nomor degen beregu putra. Selain itu, Sigy juga neraih medali perunggu di nomor degen perorangan putra. Sedangkan atlet bulu tangkis bernama Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, meraih medali perunggu di nomor beregu putra.

Ketiga atlet berprestasi itu menerima uang pembinaan Rp. 8 juta. Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, peraih medali perunggu omor beregu putra mendapat reward uang tunai Rp 6 juta. Begitu juga dengan Sigy yang juga mendapatkan medali perunggu di nomor degen perorangan putra, mendapatkan tambahan uang penghargaan sebesar  Rp. 6 juta.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Tanah Longsor Mengenai Rumah Warga

Bung Karna mengaku bangga atas torehan prestasi para atlet tersebut. Penghargaan diberikan untuk memotivasi agar prestasi mereka terus meningkat, mengingat 2022 mendatang ada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

“Saya sangat bangga dengan prestasi ini dan harus terus ditingkatkan agar di event-event yang lain bisa meraih medali emas,” ujar Bung Karna, usai menyerahkan penghargaan kepada tiga atlit PON di Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo, Senin, 25 Oktober 2021.

Reporter: Zaini Zain