KONI Kucurkan Bonus Para Atlet, Situbondo Jadi Tuan Rumah Porprov 2021 Mendatang

0
409
BhasaFM
Bupati Dadang menyerahkan bonus kepada atlet (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo, mengucurkan bonus bagi para atlet yang baru berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VI. Ada 14 atlet mendapatkan bonus uang pembinaan dari KONI.

Sebanyak 14 atlet yang mendapatkan bonus tersebut terdiri dari 4 kontingen peraih medali emas, satu medali perak , serta   sembilan peraih medali perunggu. Mereka mendapatkan bonus dengan jumlah bervariasi. Total bonus yang kucurkan KONI mencapai 332 juta.

Penyerahan bonus para atlet di kampung kerapu, Minggu malam kemarin, juga dihadiri pengurus KONI Provinsi Jawa Timur, sekaligus menyerahkan bendera kepada Bupati Dadang Wigiarto, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ke VII di Situbondo 2021 mendatang.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, mengaku sangat mengapresiasi prestasi atlet Situbondo di ajang Poprov beberapa waktu lalu. Meski anggaran olahraga di Situbondo masih sangat minim, namun para altet mampu menorehkan prestasi membanggakan.

Menurut Dadang Wigiarto, kedepan Pemkab Situbondo perlu menambah anggaran bidang olahraga, untuk memacu prestasi atlet. Apalagi tahun 2021 mendatang Kabupaten Situbondo menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo, Reno Widigyo mengaku, bahwa prestasi atlet Situbondo di ajang Porprov VI sudah cukup bagus.  Saat Porprov V di Banyuwangi, atlet Situbondo hanya meraih 2 medali emas, sedangkan Porprov ke VI berhasil meraih 4 medali emas.

Menurut Reno, Kabupaten Situbondo akan berbenah sebagai tuan rumah Poprov ke VII . Selain pembenahan fasilitas olahraga dan sarana pendukung lainnya, pihaknya akan terus melakukan pembinaan masing-masing Cabang Olahraga untuk meningkatkan prestasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.