Pansel Libatkan Unsur Tokoh Masyarakat Asesmen 26 Pejabat Eselon II

0
201
bhasafm
Tim penguji saat melakukan asesmen 26 pejabat eselon II Pemkab Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Situbondo  mengikuti asesmen. Ada 26 pejabat eselon II mengikuti asesmen untuk mandalami kemapuan dan kompetensinya sesuai tupoksinya masing-masing.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Fathor Rakhman, semua pejabat eselon II mengikuti asismen kecuali bagi mereka yang sudah memasuki masa pensiun. Tujuannya, untuk mendalami rekam jejak masing-masing pejabat dalam menjalankan tupoksinya.

“Ada pejabat eselon II tidak ikut asismen karena sudah akan pensiun,” katanya, Selasa, 18 Mei 2021

Fathor Rakhman yang juga panitia seleksi, menambahkan,  selama pelaksanaan asesmen, tim penguji mendalami kemampuan peserta sesuai tupoksi masing-masin. Hasil asesmen ini akan diserahkan kepada Bupati Karna Suswandi.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Tanah Longsor Mengenai Rumah Warga

“Tim penguji ada empat orang terdiri dari unsur praktisi pemerintahan, birokrasi, akademisi serta melibatkan unsur tokoh masyarakat yaitu KH. Zainul Mu’in,” ujarnya.

Fathor  Rakhman belum memastikan apakah pelaksanaan asesmen pejabat eselon II itu  ada hubungannya dengan mutasi jabatan. Menurutnya, untuk mutasi jabatan sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati.

“Yang pasti hasil asesmen akan jadi bahan pertimbangan pengambilan kebijakan strategus. Makanya tim penguji mendalami track record  tupoksi masing-masing pejabat,” terangnya

Reporter: Zaini Zain