Pengiriman Barang ke Situbondo Meningkat 100 Persen Selama Ramadhan

0
130
Ilustrasi pengiriman paket (Gambar oleh Mediamodifier dari Pixabay)

Situbondo- Banyaknya warga Situbondo membeli barang secara online, menyebabkan pengiriman barang ke Kabupaten Situbondo meningkat drastis selama bulan puasa Ramadhan. Terjadi peningkatan 100 persen dibandingkan hari biasanya. Diperkirakan pengiriman barang ini akan terus meningkat menjelang lebaran.

Terus meningkatnya pengiriman barang dari hari ke hari, menyebabkan kurir ekspedisi kuwalahan. Bisa dibayangkan, untuk salah satu ekspedisi saja pengiriman barang bisa mencapai 5.000 paket setiap harinya.

Salah seorang operator ekspedisi pengiriman barang, Rizal mengaku, ada lonjakan sekitar dua kali lipa pengiriman barang ke Kabupaten Situbondo. Kalau hari biasa pengiriman barang sekitar 2.500 paket, sejak bulan Ramadhan meningkat menjadi 5.000 paket.

BACA JUGA :  Tengah Malam Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Lonjakan pengiriman barang meningkat dua kali lipat. Kemungkinan karena saat ini sudah banyak kemudahan melakukan transaksi online serta banyaknya promosi di placemarket,” terangnya.

Rizal menambahkan, pengiriman barang diprediksi masih akan meningkat sekitar 30 persen mendekati lebaran. Meningkatknya pengiriman barang ini tak lepas dari pelayanan pengiriman yang murah, ongkos kirim juga sedang promosi. Selan itu adanya inovasi transaksi yang dilakukan placemarket melalui sistem COD atau Cash On Delivery), lebih memudahkan masyarakat membeli barang secara online.

“Sejak Covid-19 memang banyak masyarakat beralih ke pasar online. BIsa jadi karena adanya PSPB atau himbauan tidak berkerumun,” imbuhnya.

Reporter: Zaini Zain