Rumah Warga Terbakar Saat Ditinggal Beli Makan Sahur

0
107
bhasafm
Begini kondisi rumah Sutikno ludes di lalap di jago merah saat ditinggal beli makan sahur (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Ditinggal pergi beli makan sahur, rumah warga di Dusun Tanah Anyar, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, terbakar Rabu dini hari. Saat kebakaran terjadi, seorang bocah berusia 12 sedang tertidur dan nyaris terjebak kobaran api.

Kebakaran rumah milik Sutikno, (32), terjadi pada Rabu sekitar pukul 1 dini hari tadi. Saat kejadian, Sutikno sedang keluar rumah untuk membeli makan santap sahur. Di dalam rumah ada keponakannya bernama Jesika sedang tidur. Bocah 12 tahun itu terbangun setelah tubuhnya merasa panas bersumber dari bara api.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban bernama Sukap. Melihat ada kobaran api dari rumah Sutikno, Sukap berteriak meminta tolong. Seketika, warga yang terbangun berhamburan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA :  Pemkab Keluarkan Anggaran Rp. 900 Juta Perbaiki Jalan Rusak Akibat Tambang, Komisi III Minta Tindak Penambang Ilegal

Kebakaran rumah ini membuat warga sekitar panik, mengingat lokasi rumah yang terbakar berada di kawasan padat pemukiman. Api baru benar-benar berhasil di padamkan setelah satu unit mobil kebakaran milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, diduga kuat kebakaran rumah tersebut disebabkan  karena terjadi korselting arus pendek listrik. Selain menghanguskan seluruh bangunan rumah, sejumlah perabotan rumah juga ikut terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, namun rumah semi permanen itu mengalami rusak total. Ditaksir kerugian mencapai Rp. 100 jutaan,” ujarnya, Rabu, 13 Maret 2022.

Reporter: Zaini Zain