Penyebaran Covid Masih Tinggi, Dinas Pendidikan Siapkan Opsi Pembelajaran di Sekolah

0
83
bhasafm
Ilustrasi- Proses pembelajaran terbatas di sekolah (foto dokumen bhasa.co.id)

Situbondo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Situbondo, menyiapkan beberapa opsi menyambut tahun ajaran baru. Proses pembelajaran di sekolah  akan melihat perkembangan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Ahmad Junaidi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan surat edaran terkait proses pembelajaran di sekolah. Belum dipastikan apakah pembelajaran akan dilakukan tatap muka atau masih tetap menggunakan daring.

“Kita siapkan bebarapa opsi menunggu perkembangan penyebaran Covid-19 di Situbondo,” ujarnya, Selasa, 29 Juni 2021

Junaidi tidak merinci secara detail opsi yang akan diambilnya nanti dalam proses pembelajaran di sekolah. Sebelumnya, saat rapat koordinasi bersama Satgas di pendopo Kabupaten, Junaidi  mengaku akan tetap memberlakukan daring di daerah zona merah dan pembatasan 25 persen siswa untuk daerah berstatus zona  orange.

BACA JUGA :  98 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Situbondo Belum Divaksin

Sementara itu, Kepala Dinas Cabang Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Situbondo-Bondowoso, Sugiyono Eksantoso, mengaku akan tetap melaksanakan pembelajaran daring di sekolah mengingat penyebaran Covid masih cukup tinggi.

“Karena penyebaran Covid masih cukup tinggi kami tidak berani melakukan pembelajaran tatap muka. Selanjutnya akan melihat perkembangan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain