Polisi Dilengkapi Aplikasi BOS V2 Dapat Deteksi Gangguan Keamanan

0
38
bhasafm
Hotline pengaduan bagi perempuan dan anak korban kekerasan seksual (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Polisi Republik Indonesia sudah dilengkapi teknologi modern berupa aplikasi BOS versi 2. Melalui teknologi polisi modern police 4.0, aparat kepolisian dapat memprediksi ganggu Kamtibmas lebih cepat melalui aplikasi.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, aplikasi BOS versi 2 bisa memprediksi gangguan kamtibmas dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan. Melalui aplikasi tersebut, Polri bisa melakukan perkiraan-perkiraan adanya gangguan keamanan di tengah masyarakat.

“Seluruh Bhabinkamtibmas yang setiap hari mengikuti kegiatan masyarakat harus memanfaatkan apilikasi BOS V2,” katanya, saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Mapolres, Senin, 1 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Kemeriahan Kirab Budaya, Bupati dan Istri Naik Kereta Kencana

Kapolres menambahkan bahwa penggunaan BOS V2 akan memudahkan pelaporan yang berkembang di masyarakat untuk dilakukan analisa. Aplikasi BOS V2  untuk meningkatkan kapasitas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian ditingkat desa.

“Apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengirimkan laporan BOS V2 tertinggi di Polsek Jajaran dan harapannya bisa menargetnya 5 besar tingkat Polda Jatim “ ujarnya.

Reporter: Zaini Zain