23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

Situbondo-  Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 17 desa akan digelar 6 Oktober mendatang. Polres Situbondo mulai melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan ikut mengamankan pelaksanaan Pilkades.

Pelatihan Linmas dilakukan di sejumlah desa yang akan melangsungkan Pilkades. Selain dilatih tentang proses pengamanan, anggota Linmas juga dilatih kedisiplinan melalui baris berbaris.

Pendaftaran perpanjangan calon anggota Panwascam (Foto Repro IG Bawaslu Situbondo)

Kasat Binmas Polres Situbondo, Iptu Djembadi mengatakan, pelatihan Linmas juga melibatkan anggota Polwan. Materi pelatihan Linmas seputar penanganan Kamtibmas dan pengamanan TPS saat pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA :  Tepat Waktu, DPRD Situbondo Sahkan APBD 2023

“Pelatihan Linmas mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009, tentang Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban, Dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum,” katanya.

Dijelaskan, pelatihan dilakukan untuk kesiapan Linmas bersama TNI dan Polri melaksanakan pengamanan Pilkades serentak 6 Oktober 2022 mendatang. Polres juga memberikan tali asih berupa Rompi Linmas.

“Latihan tidak sekadar teori saja namun juga praktek untuk meningkatkan kemampuan Linmas berkaitan dengan baris berbaris,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bagikan al Quran ke Pondok Pesantren, Kapolres Sosialisasi Program “Polisi Santri”)

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles