23.7 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Polres Situbondo Gagalkan Pengiriman Ribuan Liter Solar

Situbondo- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang kerapkali terjadi di sejumlah SPBU mulai terkuak. Petugas tindak pidana khusus (Pidsus) Satreskrim Polres Situbondo, berhasil menggagalkan pengiriman 2.100 liter BBM jenis solar.

Petugas Pidsus berhasil menghadang mobil pick up grandmax nopol P 9949 AE, yang digunakan mengakut ribuan liter solar tersebut di jalan raya pantura Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Senin siang kemarin.

Beberapa sumber bhasa menyebutkan, ribuan liter solar  diduga dibeli dari SPBU dan akan dikirim ke lokasi tambang di Kecamatan Banyuputih. Untuk mengelabui petugas, ribuan liter BBM itu di simpan ke dalam 60 jerigen.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

Saat ini, Pidsus Polres sudah mengamankan mobil pick up beserta sopirnya berinisial ZI (43) dan kernetnya SG (40). Dua warga Kabupaten Bondowoso berdalih tidak tahu asal usul solar tersebut, karena hanya disuruh mengantarkan.

Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengendus dugaan pengiriman ribuan liter BBM bersubsidi itu, setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat. Untuk proses hukumnya lebih lanjut, barang bukti berupa solar dan mobil pick up sudah diamankan.

BACA JUGA :  Kiai Azaim Lepas Ribuan Peserta Gowes “Jatim Damai 2002”

“Kami menerima pengaduan masyarakat lalu kami tindak lanjuti. Saat ini masih kami lakukan proses penyelidikan,” ujarnya kepada wartawan.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,506PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles