Polsek Kendit Gagalkan Perang Petasan Antar Pemuda di Jalan Desa

0
75
bhasafm
Anggota Polsek Kredit mengamankan selongsongan petasan dan sepeda motor yang tinggal kabur pemiliknya (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Polsek Kendit menggagalkan perang petasan, Minggu malam kemarin. Sekelompok pemuda yang akan menggelar perang petasan kalang kabut saat melihat mobil patroli polisi tiba di lokasi, di jalan Dusun Semekan, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Dari lokasi, anggota polisi hanya menemukan dua selongsongan petasan serta satu unit sepeda motor dan sandal yang ditinggal kabur pemiliknya.  Sepeda motor sudah diamankan ke Mapolsek setempat.

Menurut Kapolsek Kendit, AKP AKP Sumiyatno , pihaknya mengendus adanya perang petasan itu setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat. Begitu tiba di lokasi, segerombolan anak muda yang akan perang petasan sudah kabur lebih dulu.

“Kami tiba di lokasi sudah sepi. Kami hanya dapatkan sepeda motor yang ditinggal kabur pemiliknya. Saat ini sudah kami amankan di Mapolsek,” terangnya, Minggu, 24 April 2022.

BACA JUGA :  Gerebek Judi Sabung Ayam Polisi Temukan Tas Berisi Uang dan Dua Motor

Sumiyatno mengimbau anak-anak muda tidak main petasan selama Ramadhan. Selain membahayakan diri sendiri, juga mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat melapor melalui call center 110 kalau ada kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Setiap kegiatan Patroli sahur, Kami sudah mengimbau masyarakat tidak melakukan perang petasan dan juga mencegah penyakit masyarakat (pekat). Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu menjaga kamtibmas khususnya di wilayah kecamatan Kendit agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain