Puluhan Knalpot Brong Hasil Operasi Balap Liar Dimusnahkan

0
40
bhasafm
Polres Situbondo memusnahkan puluhan kenalpot brong hasil operasi balapan liar di halaman Mapolres (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Polres Situbondo memusnahkan knalpot brong hasil operasi balapan liar. Pemusnahan kenalpot brong itu dilakukan dihalaman Mapolres disaksikan langsung pemilik motor.

Pemusnahan knalpot brong itu dipimpin Wakapolres Kompol Pujiarto. Pemusnahan dilakukan untuk memberikan efek jerap agar tidak ada lagi balapan liar.

Menurut Kompol Pujiarto,  balapan liar di jalan raya meresahkan masyarakat. Tak hanya membahayakan pengendara lain, melainkan membahayakan nyawa pembalapnya sendiri.

“Pemusnahan knalpot brong ini sebagai salah satu cara untuk memberikan efek jera agar dikemudian hari tidak lagi terlibat dalam balapan liar yang meresahkan masyarakat dan berpotensi kecelakaan dan membahayakan nyawa pengendara.” Katanya.

BACA JUGA :  Kompor Gas Diduga Bocor, Dapur dan Motor Ikut Terbakar

Wakapolres menjelaskan beberapa waktu lalu Polres Situbondo melakukan razia balap liar dan berhasil mengamankan puluhan sepeda motor tidak sesuai spektek, seperti ban kecil, knalpot brong dan protolan. Knalpot brong sendiri bisa di kategorikan mengganggu ketertiban umum sehingga harus dimusnahkan agar tidak dapat digunakan lagi.

“Selain diberi sanksi tilang, semua sepeda motor yang sudah diamankan wajib dikembalikan sesuai standar. Polres juga telah melakukan pembinaan kepada mereka yang terlibat balap liar agar tertib berlalu lintas,”ujarnya.

Reporter: Zaini Zain