Refleksi Almarhum Almaghfurlah KHR. Achmad Fawaid As’ad

0
125
Bhasafm
Yohandi menjadi host pada refleksi perjuangan kyai haji raden Achmad Fawaid As'ad dengan tiga narasumber ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Pada kegiatan ini dipandu oleh Yohandi, pengurus Iksass pusat alumni. Pada kegiatan ini menghadirkan tiga tokoh, yaitu Ustadz Ahmad Zaini Ahsin, Doktor Ahmad Muhyiddin Khotib, dan Doktor Isfironi Fadjri.

Ustadz Ahmad Zaini Ahsin, mengungkapkan bahwa Kyai Fawaid adalah kyai yang bertaraf tapi tidak bertarif, yaitu tidak pernah berfikir biaya untuk perjuangan. Ia menambahkan bahwa kyai Fawaid seringkali tidak mengungkapkan jati diri sebagai putera Kyai As’ad Syamsul Arifin.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Buka Muscab DPC PPP, DPW PPP Jatim Nilai Zeiniye Layak Dua Periode

Doktor Ahmad Muhyiddin Khotib/ biasa dipanggil Ustadz Muhyi mengungkapkan bahwa, Kyai Fawaid adalah organisatoris mulai dari masih duduk di madrasah. Kyai Fawaid pencetus berdirinya Iksass sekaligus menjadi ketua umumya yang pertama. 

Doktor Mohammad Isfironi Fadjri, yang biasa dipanggil Pak Isfironi mengungkapkan, bahwa¬† Kyai Fawaid itu punya jiwa seni, hal ini terbukti dari kemampuan Kyai Fawaid menyerap kepemimpinan Kyai As’ad, sehingga mampu melanjutkan estafet kepemimpinan di Ponpes Sukorejo sebagai pengasuh ketiga.

Reporter: Tim Salaf