32 C
Situbondo
Kamis, Juli 29, 2021

Sekitar 1.500 Hektar Lahan di Situbondo Siap Ditanami Umbi Porang

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyatakan ada sekitar 1.500 hektar lahan siap untuk ditanami umbi porang. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengaku telah mengevaluasi hasil panen porang perdana di Situbondo.

“Ada beberapa hasil evaluasi yang kita lakukan. Dalam waktu dekat kami akan melakukan uji laboratorium tanah untuk menentukan lokasi paling cocok tanaman porang agar hasilnya maksimal,” katanya.

Menurut Bung Karna, penyediaan luas lahan tanaman porang tersebut merupakan hasil kerjasama LMDH dan KTH. Lahan-lahan yang ada dikerjasamakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Cakupan Vaksin di Situbondo Rendah, Satgas Libatkan Unsur Masyarakat Jadi Tim Penanganan Covid-19

Bung Karna menambahkan, Pemkab telah mengajukan bantuan bibit tanaman porang kepada Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. Pada musim tanam sekitar bulan Oktober nanti, sekitar 1.500 hektar lahan sudah bisa ditanami umbi porang.

“Kalau yang ditanam umbinya, maka usia panennya hanya satu tahun. Sesuai kalkulasi perhektar tanaman porang bisa menghaslkan sekitar Rp. 300 jutaan dalam setahun. Ini luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dukung Program Herd Immunity, Pelajar Situbondo Antusias Ikut Vaksin

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,276FansSuka
2,876PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles