Selama Tiga Hari Ada 124 Warga Situbondo Terpapar Covid-19

0
157
bhasafm
Terjadi Lonjakan pasien Covid-19 Satgas mulai intensifkan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Terjadi lonjakan 124 pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo selama tiga hari terakhir ini. Lonjakan pasien terbanyak terjadi hari ini yaitu 57 pasien baru. Dari jumlah tersebut sebaran terbanyak di Kecamatan Panji mencapai 21 pasien.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Dadang Aries Bintoro  mengatakan, ada lonjakan pasien baru cukup tinggi tiga hari terakhir ini. Saat ini, jumlah total pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo menjadi 145 orang.

“Benar, ada lonjakan pasien cukup tinggi tiga hari ini. Untuk hari ini ada tambahan 57 pasien, sehari sebelumnya 23  pasien dan pada tanggal 11 Februari lalu ada tambahan 44 pasien,”katanya, Minggu 13 Februari 2022.

Dadang menambahkan, dari 145 pasien terpapar Covid-19 sebagian besar pasien tanpa gejala. Ada enam pasien menjalani perawatan di rumah sakit, dua pasien di rawat di ruang isolasi terpadu yang disediakan pemerintah, serta 137 pasien isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Sudah 1.700 Peserta Beli Tiket Gowes DMI Bersama Kiai Azaim Ibrahimy

“Untuk tambahan 57 pasien hari ini (Minggu, 13 Februari 2022) terdiri dari 51 kasus di rawat di Situbondo sedangkan 6 kasus di rawat di luar Situbondo. Hari ini juga ada 9 pasien sembuh,” timpalnya.

Sementara itu, seiring melonjaknya pasien Covid-19 sejak akhir Januari lalu, Satgas Covid-19 kembali melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Satgas menyisir sejumlah tempat keramaian seperti alun-alun maupun café dan warung.

Satgas memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Satgas meminta masyarakat disiplin prokes, mengingat saat ini sedang terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

Reporter: Zaini Zain