Terpapar Corona 510 Warga Situbondo Isolasi Mandiri, Satu Pasien Meninggal

0
100
bhasafm
Ruang evakuasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid-19 kian tak terbendung lagi. Ratusan warga Situbondo dilaporkan terpapar Corona tersebar di 17 Kecamatan. Saat ini, ada 520 warga harus melakukan isolasi mandiri dan menjalani perawatan medis karena terpapar Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, data terbaru ada tambahan 49 pasien baru. Dengan begitu jumlah total pasien yang sedang menjalani perawatan medis menjadi 520 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 510 melakukan isolasi mandiri, sedangkkan sembilan pasien di rawat di rumah sakit dan satu pasien dilakukan perawatan di ruang isolasi terpusat. Satu pasien lagi dilaporkan meninggal dunia.

BACA JUGA :  Polres latih Linmas Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak

“Untuk pasien meninggal berasal dari Kecamatan Suboh. Ada juga 39 pasien sudah dinyatakan sembuh per hari ini,” kata Dadang Aries Bintoro, melalui rilis tertulis, Senin 21 Februari 2022.

Menurut Dadang, saat ini Satgas telah menetapkan 16 Kecamatan masuk zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Hanya satu Kecamatan masih zona kuning atau risiko ringan penyebaran Covid-19 yaitu Kecamatan Jatibanteng.

“Untuk sebaran pasien baru hari ini (Senin, 21 Februari 2022) terbanyak di Kecamatan Situbondo, sebanyak 11 orang dan Panji 8 orang,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain