TN Baluran Jadi Lokasi Favorit Konten Creator Media Sosial

0
103
bhasafm
Konten Creator-Sejumlah remaja putri tampak sibuk membuat konten di pantai Bama taman nasional Baluran (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Taman Nasional  Baluran menyimpan pesona alam yang luar biasa. Tak hanya memikat wisatawan, belakangan ini taman nasional baluran jadi tempat favorit  konten creator media sosial. Beberapa artis ibu kota juga  datang ke taman nasional baluran untuk membikin video klip. Terbaru, artis papan atas Raisa juga syuting di taman nasional Baluran.

Taman nasional baluran yang memiliki luas 25 hektar, memliki 444 jenis tanaman dan 26 mamalia , serta memiliki 165 jenis burung salah satunya burung merak. Taman nasional baluran merupakan lima taman nasional pertama yang dibuat pemerintah tahun 1980 untuk melestarikan banteng.

Tak hanya padang savana jadi tempat wisatawan membuat konten, pesona pantai bama yang eksotik juga menjadi salah satu tempat konten creator bikin video, seperti yang dilakukan sejumlah remaja putri asal Jajag Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Kunjungi Belasan Pesantren Minta Dukungan Program Vaksinasi

Menurut Rasti, dirinya sengaja  datang ke pantai Bama untuk membuat video konten media sosial. Selain tempatnya yang bagus, membuat konten di pantai bama diyakini akan memiliki banyak pengunjung atau viewers.

“Kalau di taman nasional baluran banyak sekali lokasi bagus untuk membikin konten. Nama taman nasional baluran yang kesohor akan memudahkan viewers mengunjungi kontennya. Saya rekomendasikan konten creator datang kesini,” katanya sambil mengacungkan jempol.

Reporter: Zaini Zain