210 Pemain Sepak Bola Situbondo Ikut Seleksi Timas U-16 dan U-19

0
87
bhasafm
Salah seorang pemain muda adu skill saat sesi latihan (foto dokumen zaini zain)

Situbondo-Ratusan pemain sepak bola Situbondo, mengikuti seleksi pemain Tim Nasional (timnas). Ada 210 pemain muda mengikuti seleksi pemain timnas usia 16 dan usia 19, di Stadion Gelora Muhammad Saleh.

Ratusan pemain muda itu berasal dari sejumlah Sekolah Sepak Bola  (SSB) di Situbondo. Para pemain antusias mengikuti seleksi, karena mereka mengaku ingin membela tim garuda muda.

“Setiap pemain sepak bola pasti bercita-cita ingin membela timnas untuk mengharumkan bangsa Indonesia,” ujar salah seorang pemain, Senin, 8 Maret 2021.

Menurut Sekretaris Askab PSSI Situbondo, Totok Eko Bahari, sesuai surat dari Asprov PSSI Jawa Timur tentang permohonan pemain Timnas, maka seleksi pemain Timnas dua kategori yatiu U-16 dan U-19.

BACA JUGA :  Pemkab Kembali Salurkan 13.600 Paket Sembako

“Seleksi dilakukan satu hari untuk memenuhi permintaan Asprov PSSI Jatim,” katanya.

Totok menambahkan, dari 210 pemain akan diambil 10 pemain untuk dikirim ke Asprov Jatim. Mereka akan menjadi wakil Situbondo dan kembali akan diseleksi di Jawa Timur.

“Ada 10 pemain akan dipilih dan langsung dikirim ke Asprov PSSI Jawa Timur, terdiri dari lima pemain Usia 16 dan lima pemasin usia 19,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain