231 Kendaraan Anggota Polisi Terjaring Operasi Keselamatan Semeru

0
187
BhasaM

Situbondo– Operasi keselamatan semeru 2019 tidak hanya merazia kendaraan masyarakat, namun juga menyasar kendaraan anggota polisi yang juga tak lepas dari razia.  Ada 231 sepeda motor dan mobil anggota Polres Situbondo diperiksa kelengkapannya.

Operasi mendadak kendaraan anggota polisi itu dipimpin langsung Kasat Lantas AKPP Hendrix Wardhana dan Kasi Propam Ipda Harsono.  Setiap anggota polisi yang akan masuk Mapolres langsung diberhentikan dan diperiksa kelengkapannya.

Seperti operasi pada umumnya, setiap kendaraan anggota polisi diperiksa surat-suratnya seperti STNK dan SIM. Pemeriksaan kendaraan anggota polisi ini dilakukan,untuk memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Situbondo, KASN Ingatkan ASN Harus Mendukung Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati

Menurut Kasi Propam Ipda Harsono, ada 231 kendaraan anggota polisi dan PNS Polres Situbondo diperiksa. Harsono  mengaku, selama  pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Seperti diberitakan sebelumnya. Operasi keselamatan Semereu 2019 akan berlangsung hingga 14 Mei mendatang. Satlantas Polres Situbondo sudah melakukan sosialisasi operasi keselamatan melalui berbagai media sosial. Isinya  mencegah anak di bawah umur mengendarai sepeda motor. Para pengendara dihimbau mengenakan helm standart, serta tidak menggunakan Handphone saat berkendara.