Ada Tambahan 15 Pasien Baru, Ada 40 Pasien Covid-19 Sembuh

0
88
Info sebaran covid update 13 Agustus 2021 (Sumber: Instagram @situbondokab)

Situbondo- Ada perkembangan cukup mengembirakan penyebaran Covid-19 di Situbondo. Penerapan PPKM serta gerakan massif program vaksinasi, sepertinya berdampak terhadap sebaran Covid-19 di Situbondo.

Sehari sebelumnya, Bupati Karna Suswandi menegaskan, bahwa saat ini penerapan PPKM di Situbondo sudah turun menjadi level 3 dari sebelumnya level 4. Masyarakat tetap dihimbau mematuhi kebijakan PPKM serta disiplin protokol kesehatan.

Data Satgas terbaru menyebutkan, saat ini ada tambahan 15 pasien positif baru tersebar di tujuh Kecamatan. Yang mengembirakan, jumlah pasien sembuh cukup tinggi yaitu sebanyak 40 pasien.

BACA JUGA :  Apresiasi Bungatan Fishing Tourism, Bupati Situbondo Dukung Ada Event Mancing Mania Nusantara

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro,  selain ada 15 tambahan pasien baru, ada juga 10 pasien Covid-19 meninggal dunia. Saat ini, masih ada 415 pasien sedang menjalani perawatan medis.

“Jumlah pasien sembuh cukup tinggi. Mudah-mudahan pasien yang sedang dalam perawatan medis semuanya sembuh,” katanya, Kamis, 12 Agustus 2021.

Dari 415 pasien positif aktif sebanyak 64 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, lima pasien isolasi di ruang observasi serta  346 pasien isolasi mandiri.

Reporter: Zaini Zain