Anggota Polwan Dermawan itu Bernama Briptu Ika Fitriyah

0
21
bhasafm
Briptu Ika Fitriyah saat menyantuni janda lansia miskin, Rabu, 24 Novrmber 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Anggota Polwan Polres Situbondo ini patut ditiru. Betapa tidak, Briptu Ika Fitriyah adalah sosok polisi dermawan yang kerap kali berkeliling memberikan santunan. Sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Briptu Ika kerap turun menyantuni janda miskin  lansisa.

Menggunakan uang pribadi,  Briptu Ika menyantuni  janda miskin lansia di desa binaannya yaitu Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan. Beberapa lansia mengaku sempat terkejut didatangi anggota polisi.

Menurut Briptu Ika Fitriyah, dirinya terpanggil membantu para wanita lansia, karena menganggap mereka seperti orang tuanya sendiri yang harus dihormati. Apalagi, para wanita lansia itu sudah tak bisa lagi bekerja dan umumnya tinggal di rumah sederhana.

BACA JUGA :  Supriyono Demo Tunggal Protes Dugaan Kriminalisasi Hukum Tersangka Illegal Loging

“Kami hanya membantu sekedarnya saja untuk meringankan beban hidup para wanita lansia. Semoga bantuan kami bermanfaat,” katanya dengan nada merendah, Rabu, 24 November 2021.

Briptu Ika mengaku  selalu menyempatkan diri berkeliling ke desa binaannya.  Tujuan utamanya adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melakukan edukasi bahaya penyebaran Covid-19.

Saat berkeliling itulah, dirinya sudah menyiapkan beberapa paket sembako. Kalau berjumpa wanita lansia dirinya langsung memberinya santunan.

“Kalau tidak bawa sembako biasanya saya catat alamatnya lalu suatu ketika saya datangi. Dampak Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat, utamanya bagi mereka yang tak memiliki penghasilan  tetap,”terangnya.

Reporter: Zaini Zain