Anggota Ungkap Kasus Pembunuhan Sopir Truk asal NTB Terima Penghargaan

0
117
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat konfrensi pers pengungkapan kasus pembunuhan sopir truk asal NTB (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya memberikan penghargaan kepada anggota Satreskrim dan Satreskoba, karena dinilai berhasil mengungkap kasus pembunuhan sopir truk asal NTB, yang jenazahnya di buang di jalan pantura Kecamatan Mlandingan, pertengahan Juni lalu.

Sejumlah anggota polisi itu diberi penghargaan karena dinilai berhasil menangkap Muhammad Rizal, pelaku pembunuhan sopir truk bernama Samsul Riadi asal NTB. Pelaku dibekuk di tempat persembunyiannya di Surabaya kurang dari 3×24 jam.

bhasafm
space iklan_2

Menurut Kapolres AKBP Andi Sinjaya, ada 23 anggota polisi menerima penghargaan, termasuk sejumlah personel polisi yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan sopir truk tersebut. Anggota polisi penerima penghargaan karena dinilai kinerjanya sangat baik.

“Semuanya ada 23 anggota Polres yang menerima penghargaan karena kinerjanya sangat baik untuk periode Triwulan II tahun 2022,” katanya.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Shalat Ghaib Untuk Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang

Kapolres Andi Sinjaya menambahkan, pemberian reward tersebut merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap personel berprestasi melaksanakan tugasnya. Hal ini untuk memotivasi anggota yang lain agar memiliki kinerja yang bagus.

“Penghargaan ini sepatutnya bisa menjadi pelecut semangat dan motivasi kepada anggota yang lain untuk terus berbuat dan memberikan yang terbaik kepada institusi, masyarakat, bangsa dan Negara,” tuturnya.

Kapolres juga meminta agar seluruh anggota meningkatkan kompetensi diri setiap personel sesuai bidang dan tugas masing-masing. Sebaliknya, Kapolres berjanji akan memberikan sanksi tegas bagi anggota polisi yang indispliner.

“Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Situbondo yang telah melaksanakan tugas dengan baik, dan juga personel yang berprestasi dalam ungkap kasus pembunuhan dengan cepat,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain