Awal Tahun 2022 Sebanyak 44 Anggota Polres Situbondo Naik Pangkat

0
329
bhasafm
Upacara Korps Rapor Kenaikan pangkat secara serentak seluruh jajaran Polda Jatim (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 44 anggota Polres Situbondo naik pangkat di awal tahun 2022. Prosesi upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Nico Afinta secara virtual.

Sebanyak 44 anggota polisi yang naik pangkat terdiri dari Iptu menjadi AKP sebanyak 4 anggota polisi, Ipda menjadi Iptu sebanyak 5 anggota, Aipda menjadi Aiptu 3 anggota, Bripka menjadi Aipda 18 anggota, Brigadir menjadi  Bripka 11 anggota serta Briptu menjadi Brigadir sebanyak 3 anggota.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifa’i, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas  prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian selama menjalankan tugas.

BACA JUGA :  Jadi Pelabuhan Bertaraf Nasional, Komisi III DPRD Situbondo Nilai Pelabuhan Jangkar Potensi PAD

“Sebanyak 44 anggota mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini diharapkan jadi motivasi untuk semakin memperbaiki kinerjanya,” terangnya, Senin, 3 Januari 2022.

Kapolres menambahkan, bahwa pangkat dan jabatan adalah amanah. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus tetap disyukuri sebagai karunia agar menjadi kebahagiaan bagi keluarga.

“Sampaikan salam bahagia kepada keluarga. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas capaian karirnya. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain