23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Baru Pertama Pilkades Gunakan TPS, Kapolres Himbau Tidak Ada Konvoi Kemenangan

Situbondo- Baru pertama kali pemilihan kepala desa menggunakan sistem TPS atau Tempat Pemungutan Suara. Sebelumnya, Pilkades dilakukan di salah satu tempat dan dihadiri langsung masing-masing calon kades. Meski demikian, pelaksanaan Pilkades berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.065 personil mengamankan Pilkades. Anggota Polri dan TNI dikerahkan melakukan pengamanan di 146 TPS yang tersebar di 17 Desa dan 14 Kecamatan.

“Kami lakukan pengamanan pra dan pasca Pilkades untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut Kapolres, untuk pengamanan Pilkades ini pihaknya telah melakukan pemetaan melalui tiga rayon, barat, tengah dan timur. Sebelum pilkades, Kapolres mengaku telah melakukan roadshow mengajak semua calon dan elemen masyarakat menjaga kondusivitas pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA :  Bupati Karna Datang Warga Merak Senang

Lebih Kapolres meminta, agar para pendukung tidak eforia berlebihan dengan melakukan konvoi kemenangan. Semua pihak diminta harus menghormati dan menjaga kondusivitas pasca pilkades.

“Kita sudah menekankan kepada para calon ketika menang agar tidak eforia berlebihan seperti halnya konvoi di jalanan. Kita harapkan dalam merayakan kemenangan pilkades tidak ada pengerahan massa dalam bentuk apa apun,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Lomba Explore Merak-Baluran Ditutup, 600 Lebih Karya Terkumpul

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles