23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

18 Rumah Diterjang Angin Puting Beliung, Tiga Rumah Rusak Berat

Situbondo- Sebanyak 18 rumah di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan diterjang angin puting beliung, Kamis sore kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, sedikitnya ada tiga rumah dilaporkan mengalami rusak berat tersapu angin puting beliung.

Sebanyak 18 rumah yang diterjang angin puting beliung itu tersebar di dua dusun, yaitu Dusun Pesisir sebanyak 10 rumah dan Dusun Laok Bindung sebanyak 8 rumah. Tiga rumah mengalami rusak berat semuanya di Dusun Laok Bindung, masing-masing milik Saminah (56), Mustain (37) dan Ibu Ruk (56).

Koodinator Pusdalop BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, berdasarkan hasil pendataan di lapangan, dari 18 rumah yang terkena angin puting beliung terdiri dari 11 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak sedang dan 3 rusak berat.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Puji Situbondo Ethnic Festival

“Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30. Warga mengaku kaget karena angin bertiup sangat kencang bersamaan dengan turun hujan gerimis,” katanya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Puriyono menambahkan, angin puting beliung berlangsung sangat cepat. Umumnya rumah terkena angin puting beliung rusak pada bagian atapnya. Pihaknya telah turun ke lokasi melakukan pendataan dan membantu melakukan evakuasi.

BACA JUGA :  250 Atlet Ikut Kejurnas Panjang Tebing di Pasir Putih Water Sport

“Kami sudah lakukan pendataan untuk mitigasi kedaruratan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles