Capaian Vaksin di Situbondo Sudah 44 Persen Lebih

0
52
bhasafm
Program vaksin (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pencapaian program vaksin di Situbondo terus meningkat menjadi 44,48 persen. Itu artinya sudah tinggal sekitar 6 persen untuk mencapai target 50 persen dari jumlah cakupan sebanyak 500 ribu lebih.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, capaian vaksin sudah mendekati 50 pesen. Dengan begitu, penerapan PPKM di Situbondo akan turun ke level 2 kalau pencapaian vaksin sudah sampai diangka 50 persen.

“Pencapaian vaksin ini berdampak terhadap pengendalian Covid-19 karena sudah terjadi herd immunity atau kekebalan kelompok,” terangnya, saat ditemui usai rapat paripurna di Kantor DPRD Situbondo, Senin, 11 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Jawa Timur Bangkit, Khofifah Ajak Seluruh Kepala Daerah Bermental Pantang Menyerah

Syaifullah mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftar. Vaksin akan menambah kekebalan tubuh untuk melindungi masyarakat dari virus Corona.

“Bagi yang sudah divaksin tetap jaga protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” terangnya.

Sementara itu, data terbaru Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan. Saat ini masih ada 5 pasien Covid di Situbondo sedang menjalani isolasi di ruang isolasi terpadu. Dengan begitu, jumlah total pasien Covid-19 mencapai 7.137 orang, terdiri dari 6. 259 sembuh dan 8.73 meninggal.

Reporter: Zaini Zain