Curi Motor di Warung Kopi, Seorang Resedivis Kembali Masuk Bui

0
74

Situbondo- Pengapnya udara penjara rupanya tak membuat pencuri yang satu ini jera. Kali ini, resedivis kambuhan itu kembali harus bui, karena kembali tertangkap mencuri motor di warung kopi.

Abdus Sona, warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, dibekuk tim Resmob Polres Situbondo di terminal Situbondo, malam kemarin. Saat disergap polisi, pria 52 tahun itu sedang mengamen.

Tersangka ditangkap karena mencuri sepeda motor Honda Supra Nopol P 4393 BH milik warga Bondowoso. Tersangka menggasak sepeda motor korban saat ditinggal pemiliknya ngopi di warung kopi tepi jalan Desa Kotakan.

Dalam catatan kepolisian, tersangka merupakan resedivis yang sudah keluar masuk penjara. Sebelumnya, tersangka pernah terlibat sejumlah kasus kriminal yaitu pencurian dan penjambretan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi, tim resmob bergerak melakukan penyelidikan setelah menerima laporan adanya pencurian motor. Hanya sekitar 12 jam tim resmob berhasil mengungkap pencurian sepeda motor Honda 125 tersebut.

“Tersangka sudah kami jebloskan ke sel tahanan. Kami masih kembangkan penyelidikan untuk mengungkap dugaan keterlibatan tersangka dengan kasus kriminal lainnya,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain