Diduga Depresi Seorang Pria Bakar Rumah Sendiri

0
40
bhasafm
Petugas Damkar saat melakukan pembasahan di lokasi rumah terbakar di Kecamatan Bungatan (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, dihebohkan terbakarnya rumah warga setempat, malam kemarin. Rumah milik Sutomo, (52) diduga dibakar sendiri karena pemiliknya sedang mengalami depresi berat.

Warga yang melihat api sudah membesar bahu-membahu berusaha memadamkan api, karena khawatir kebakaran akan merembet ke perumahan warga yang lain. Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Pemilik rumah diduga membakar rumahnya sendiri menggunakan BBM yang diambil dari motornya. Akibat kebakaran ini rumah semi permanen itu mengalami rusak total.  Selain itu, perabotan rumah dan sepeda motor juga ikut terbakar.

BACA JUGA :  Novita, Loper Koran Pertama di Situbondo Gunakan Motor Listrik

Menurut Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin, berdasarkan keterangan di lokasi bahwa penyebab kebakaran diduga dibakar sendiri, karena pemilik rumah sedang  mengalami depresi. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah langsung diamankan untuk mendapat penanganan medis.

“Berdasarkan informasi warga bahwa penyakit depresi yang diderita korban ini kerapkali kambuh. Pihak keluarga sepakat korban akan dikirim ke rumah sakit jiwa untuk mendapat penanganan medis,”terangnya.

Reporter: Zaini Zain