Diduga Dibuang, Bayi Perempuan Ditemukan Pencari Rumput Hanyut di Sungai

0
174
Bhasafm
HEBOH: Seorang pencari rumput menemukan bayi hanyut di sungai (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan di buang di sungai. Bayi tak berdosa itu ditemukan seorang pencari rumput bernama Ahmadi, (45), saat mencari rumput tak jauh dari rumahnya di sungai DAM Kendut, Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan.

Saat ditemukan, bayi tersebut hanyut dalam keadaan posisi tertelungkup. Ahmadi mengangkat bayi yang sudah tak bernyawa itu kemudian membawanya ke rumahnya. Penemuan bayi ini membuat warga setempat  heboh. Mereka pun berbondong-bondong datang ke lokasi.

BACA JUGA :  Kapolres Tegaskan Akan Tindak Pelaku Perebutan Jenazah Pasien Covid-19

Bayi malang itu diperkirakan masih baru dilahirkan karena masih lengkap dengan ari-arinya. Diduga kuat, bayi tersebut sengaja dibuang  karena tak dikehendaki kelahirannya.

Kapolsek Mlandingan Iptu Sugeng Winarto, mengatakan, pihaknya langsung membawa bayi tersebut ke UGD Puskesmas Mlandingan untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER). Tidak hanya itu, tim identifikasi Polres Situbondo juga sudah diterjunkan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi.

“Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi untuk mendalami kasus pembuangan bayi ini dan mudah-mudahan segera terungkap pelakunya” kata Kapolsek, Rabu, 16 Desember 2020.