Format KKN UNIB Berbeda dari Tahun-Tahun Sebelumnya

0
73
Bhasafm
Ketua Panitia KKN 2021 Miftahul 'Alimin sedang memberikan materi pada pembekalan KKN UNIB 2021 ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Format Kuliah Kerja Nyata (KKN) Uiversitas Ibrahimy hanya berbeda dari segi pelaksanaannya. Pasalnya, peserta KKN tahun akademik 2020,2021 akan melaksanakannya berposko di rumah sendiri.

Universitas Ibrahimy, kata Ketua Panitia, Miftahul Alimin, merujuk petunjuk teknis Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS), Kementrian Agama (Kemenag) dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat, KKN dapat dilaksanakan secara dari rumah (KKNIK DR), artinya peserta, melaksankan KKN di rumah masing-masing, bukan di Kabupaten yang telah ditentukan pihak Universitas.

“jumlah pesertanya 719 mahasiswa dan mahasiswi”, ungkap ketua panitia saat diwawancarai setelah sambutan pembukaan. Sabtu, (13,2), di Auditorium Raden As’ad, SMK Ibrahimy 1 Sukorejo.

Rencananya KKN UNIB dilaksanakan, 6 April hingga 2 Mei 2021. Pihak panitia, masih menurut dosen muda kelahiran Banyuwangi,  peserta KKN akan disubsidi biaya operasional sebesar seratus tujuh puluh lima ribu rupiah. Akan dilaksanakan pelepasan oleh pengasuh, 31 Maret di pendopo pengasuh, secara daring dan during.

Reporter: Tim Salaf